Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Mampir di Kota Bertuah

Jumat, 15 Desember 2017 10:25
Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Mampir di Kota Bertuah
foto: bpc7

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino wilayah Riau PT Gita Riau Makmur (GRM) memandang keselamatan berkendara saat ini, makin dibutuhkan mengingat masih banyak yang belum sadar akan pentingnya berkendara dengan aman dan selamat di jalan. 

Dalam rangka 35 tahun Hino Indonesia, HMSI kembali melanjutkan kampanye keselamatan berkendara dan cara berkendara yang baik melalui Hino Dutro Safety Driving Competition. 

Acara yang bertema “Handal Pengemudinya, Aman Dan Maksimal Bisnisnya” ini merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal ini perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya.

"Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban & tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik dan benar," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI kepada bertuahpos.com, Jumat  (15/12/2017).

Pengemudi truk, sambungnya, setiap harinya banyak menghabiskan waktu di jalan. "Tentunya sebagai asset bagi keluarga dan perusahaan, para pengemudi ini harus kami utamakan keselamatan dan keamanannya, untuk itu kami menggelar kegiatan safety driving ini," katanya. 

Mengambil tempat di Parkir Labersa Hotel Pekanbaru, HMSI bekerja sama dengan diler resmi Hino wilayah Riau PT Gita Riau Makmur (GRM) mengajak 70 pengemudi untuk ikut tes hari pertama. Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. 

Setelah itu 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

"Saya berharap ilmu yang didapat dari Hino Dutro Safety Driving Competition bermanfaat bagi pengemudi truk Hino. Sehingga mereka dapat memperbaiki teknik berkendara dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. 

Santika Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI mengatakan, "Pengemudi truk setiap harinya banyak menghabiskan waktu di jalan. Tentunya sebagai asset bagi keluarga dan perusahaan, para pengemudi ini harus kami utamakan keselamatan dan kemanannya, untuk itu kami menggelar kegiatan safety driving ini," sebutnya.

Setelah melewati delapan kota, dengan total pengemudi yang ikut serta selama gelaran ini berlangsung sebanyak 650 peserta. Inilah salah satu bentuk dukungan Hino kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. 

Melalui edukasi yang berkesinambungan dan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat. Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. 

Dimana Tentunya ini juga sesuai dengan visi Hino yaitu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan. 

Pada malam harinya, bertepatan dengan gelaran Hlno Dutro Safety Drlvong Competition PT Hino Motors Sales lndonesia turut juga memperkenalkan Hlno New Dutro kepada customer setia Hino di Pekanbaru melalui Hino Customer Gathering. Acara yang berlangsung dl hotel Labersa Pekanbaru ini sekaligus dengan pengumuman pemenang Hlno Dutro Safety Driving Competition Pekanbaru yang digelar pada pagi harinya. Hino New Dutro sendiri ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. 

Event peluncuran ini dihadiri oleh customer setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti pengusaha dibidang minyak bumi, gas alam, kargo, perkebunan dan lainnya. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian terbarunya ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RESO) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,896 lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak. 

Sementara Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Riau yang banyak terdapat perkebunan ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat melaju untuk terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga. (bpc7)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Kajian Islam: Keridhaan Hati Menghilangkan Kesedihan
Jumat, 19 Januari 2018 23:40

Kajian Islam: Keridhaan Hati Menghilangkan Kesedihan

Dalam sebuah hadits disebutkan "Kami tidak pernah mengatakan kecuali apa yang membuat Rabb-ku ridho." 

Hari Terakhir, KPK Terima 1.100 Berkas Pendaftaran LHKPN Calon Kepala Daerah
Jumat, 19 Januari 2018 23:25

Hari Terakhir, KPK Terima 1.100 Berkas Pendaftaran LHKPN Calon Kepala Daerah

Hari terakhir pendaftaran LHKPN calon kepala daerah, 1.100 berkas pendaftaran telah diterima oleh KPK, Jumat (19/1/2018). Namun, KPK masih menunggu karena masih ada beberapa calon kepala daerah yang belum mengantarkan berkasnya ke KPK.

Tahanan Siak Over Kapasitas, Kemenkumham Riau Dapat Tanah Hibah dari Bupati
Jumat, 19 Januari 2018 22:29

Tahanan Siak Over Kapasitas, Kemenkumham Riau Dapat Tanah Hibah dari Bupati

Kondisi Rutan Kelas IIB siak hingga kini masih  memprihatinkan akibat terjadinya  over kapasitas.  Melihat kondisi tersebut Bupati Siak Syamsuar memberikan 2 sertifikat tanah

Kakek dan Janda Ini Dapatkan Bantuan di Jumat Berkah
Jumat, 19 Januari 2018 22:05

Kakek dan Janda Ini Dapatkan Bantuan di Jumat Berkah

Raut muka yang bahagia bercampur sedih tampak dari Syukur (60), saat berdoa bersama-sama setelah mendapatkan bantuan di hari penuh berkah

Dinsos Kota Klaim Turunkan Tim Setiap Hari Pantau Gepeng
Jumat, 19 Januari 2018 21:18

Dinsos Kota Klaim Turunkan Tim Setiap Hari Pantau Gepeng

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengklaim selalu menurunkan tim untuk menangani permasalahan gepeng atau gelandangan di Kota Pekanbaru.

Lowongan Kerja Anggota Security
Jumat, 19 Januari 2018 20:56

Lowongan Kerja Anggota Security

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini PT. Karya Fia Utama adalah Perusahaan yang bergerak dibidang jasa outsourcing

Jelang Akreditasi, Program Studi PWK Teknik UIR Berbenah
Jumat, 19 Januari 2018 20:29

Jelang Akreditasi, Program Studi PWK Teknik UIR Berbenah

Jelang kedatangan tim asesor Bandan Penilaian Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT), Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR)

2 Hari Jelang Pemungutan Suara, Paslon Gubri Wajib Beberkan Harta Kekayaan
Jumat, 19 Januari 2018 19:14

2 Hari Jelang Pemungutan Suara, Paslon Gubri Wajib Beberkan Harta Kekayaan

Paslon Gubri wajib mengumumkan jumlah harta kekayaannya ke masyarakat, minimal 2 hari jelang pemungutan suara. Laporan harta kekayaan yang diumumkan juga harus telah diverifikasi oleh KPK.

Harga Gambir Mulai Merangkak Naik, Daya Beli Petani Meningkat
Jumat, 19 Januari 2018 18:30

Harga Gambir Mulai Merangkak Naik, Daya Beli Petani Meningkat

Sejak sepekan terakhir harga Gambir ditingkat petani mulai merangkak naik. Dari sebelumnya Rp 48 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp 58 ribu perkilogramnya.

Pelajari Dunia Jurnalistik Online, Diskominfo BEM UR Sambangi Bertuahpos
Jumat, 19 Januari 2018 17:58

Pelajari Dunia Jurnalistik Online, Diskominfo BEM UR Sambangi Bertuahpos

Jumat (19/1/2017) siang, Diskominfo BEM UR kunjungi kantor bertuahpos.com. Kedatangan mahasiswa ini adalah untuk belajar dunia jurnalistik online.