Selingkuh dengan Istri Anggota, Pamen TNI AL Divonis 7 Bulan dan Dipecat

Selasa, 17 September 2013 23:10 497

Warning: getimagesize(/home/bertuah/public_html/assets/public/images/userfile/Berita/mayorlautwawan.jpg): failed to open stream: No such file or directory in /home/bertuah/core/apps/modules/content/views/single.php on line 37
Selingkuh dengan Istri Anggota, Pamen TNI AL Divonis 7 Bulan dan Dipecat
BERTUAHPOS, PEKANBARU - Cinta Lama Kembali Bersemi (CLBK), itulah yang terjadi pada perwira menengah TNI AL yang satu ini. Mayor Laut Wawan Kuswandi berselingkuh dengan pacar lamanya yang sudah menjadi istri anak buahnya. Pengadilan Tinggi Militer I Medan pun menjatuhkan hukuman 7 bulan penjara dan pemecatan.
 
Keputusan itu dibacakan ketua majelis hakim Kolonel Djodi Suratno di Pengadilan Tinggi Militer di Pekanbaru, Selasa (17/9/2013).
 
"Terdakwa terbukti telah melakukan perbuatan zina bersama saksi satu yang tidak lain istri dari anak buahnya sendiri. Perbuatan zina ini melanggar pasal 284 KUHP dan dihukuman 7 bulan penjara ditambah pemecatan dari kesatuan TNI AL," kata Suratno.
 
Dalam pembacaan vonis, pada Februari 2012, Wawan melakukan perbuatan zina bersama saksi satu berinisial N, istri dari anggotanya, Peltu A. Perbuatan itu dilakukan ruangan kerja terdakwa pada siang hari. Saat itu, suami N ditugaskan di Tanjungpinang.
 
Wawan dan N pernah menjalin tali kasih tapi kandas. Saat bertugas sebagai Lantamal IV di Tanjungpinang, Kepri, Wawan bertemu dan berselingkuh. Cinta lama pun bersemi kembali.
 
Belakangan, perselingkuhan Wawan dan n diketahui Peltu A. Hubungan kedua keluarga tersebut rukun dan damai. Malah istri Mayor Wawan juga kenal baik dengan N yang berstatus sebagai bidan. Peltu A melapor ke Denpom TNI AL. Kemudian kasus bergulir ke pengadilan militer.
 
"Perbuatan terdakwa sangat tidak pantas karena sudah berbuat zina. Apalagi perbuatan itu justru dilakukan dengan istri anak buahnya. Harusnya pimpinan itu justru memberi contoh yang baik kepada anak buahnya. Ini malah menunjukkan perbuatan yang melawan hukum dan norma-norma agama," kata Suratno.
 
Selain dihukum dan dipecat, hakim meminta Wawan ditahan. Wawan menyatakan pikir-pikir. Sedangkan oditur Kolonel Rizaldi juga pikir-pikir. 
 
"Karena terdakwa pikir-pikir atas putusan ini, saya juga pikir-pikir," kata Rizaldi sembari tersenyum kepada detikcom.
 
 
(detik.com)
USTADZ

Berita Terkini

Konsumsi Makanan Ini untuk Kesehatan Organ Intim Anda
Selasa, 28 Juni 2016 00:14

Konsumsi Makanan Ini untuk Kesehatan Organ Intim Anda

Keuntungan kedua adalah kalsium yang diserap dari yogurt dapat membantu mengurangi gejala datang bulan. Ada penelitian yang menyebut kalau yogurt dapat meredakan sakit bulanan akibat menstruasi.

Lakukan Hal Ini Agar Tak Malas Lagi Untuk Salat Tahajud
Selasa, 28 Juni 2016 00:14

Lakukan Hal Ini Agar Tak Malas Lagi Untuk Salat Tahajud

Salat tahajud merupakan salah satu salat sunah yang sangat disarankan untuk didirikan. Salat tahajud sendiri dilakukan selepas tidur tepatnya di sepertiga malam terakhir

Senin, 27 Juni 2016 23:56

Masih Jadi Daya Tarik, Pekanbaru Bangun Perizinan Online

Sistem perizinan online ini diharapkan mampu menggenjot nilai investasi
Senin, 27 Juni 2016 23:55

KPU Kebut Persiapan, Firdaus Teken Rp29,8 Miliar Dana Pilwako Pekanbaru

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyetujui Rp29,8 miliar anggaran Pilwako Pekanbaru Tahun 2017.
Buka Bersama di Jatra Hotel, Tak Hanya Lansia, Pengunjung Juga Dapat Bingkisan
Senin, 27 Juni 2016 22:49

Buka Bersama di Jatra Hotel, Tak Hanya Lansia, Pengunjung Juga Dapat Bingkisan

Sebanyak 500 bingkisan disediakan Grand Jatra Hotel Pekanbaru untuk dibagi-bagikan ke Pengunjung yang hadir dalam acara buka bersama. Acara itu berlangsung di Ballroom hotel tersebut

Realisasi APBD Masih Rendah, Pemprov Riau Pesimis Semester 1-2016 Capai 30%
Senin, 27 Juni 2016 19:02

Realisasi APBD Masih Rendah, Pemprov Riau Pesimis Semester 1-2016 Capai 30%

- Pemerintah Provinsi Riau pesimis realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau, sementer I-2016 akan mencapai target 50% persen dari Rp10,7 anggaran pemerintah daerah.

Pemprov Riau Harus Siapkan Plt Sekda Lagi
Senin, 27 Juni 2016 18:19

Pemprov Riau Harus Siapkan Plt Sekda Lagi

Masa pesiun Pelaksana Tugas (Plt), Sekretas Daerah (Sekda) Provinsi Riau M Yafis tinggal menghitung hari. Sementara hingga saat ini belum ada kabar tentang 3 nama untuk menggantikan posisi itu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Senin, 27 Juni 2016 18:05

Nahkoda, Awak dan Petugas Sei Duku Dites Urine, Dishub Pasang CCTV

Kita juga akan menggandeng BNN (Badan Narkotika Nasional, red) untuk melakukan tes urine
Senin, 27 Juni 2016 17:43

Bukannya Jadi Contoh, Ritel Modern di Riau Malah Sediakan Parcel Kadaluarsa

Bukannya menjadi contoh yang baik, ritel-ritel besar dan modern di Riau malah membuat masalah.
Curiga Ada Konsumsi Narkoba, Mendadak Puluhan Sopir di Terminal BRPS Pekanbaru Tes Urine
Senin, 27 Juni 2016 17:07

Curiga Ada Konsumsi Narkoba, Mendadak Puluhan Sopir di Terminal BRPS Pekanbaru Tes Urine

Mendadak pihak terminal Bandar Raya Payung Sekali (BRPS) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melaksanakan tes urine untuk sopir angkutan lebaran. Sebanyak 30 sopir angkutan kota antar provinsi menjalani tes urine.