Selingkuh dengan Istri Anggota, Pamen TNI AL Divonis 7 Bulan dan Dipecat

Selasa, 17 September 2013 23:10 548

Warning: getimagesize(/home/bertuah/public_html/assets/public/images/userfile/Berita/mayorlautwawan.jpg): failed to open stream: No such file or directory in /home/bertuah/core/apps/modules/content/views/single.php on line 129
Selingkuh dengan Istri Anggota, Pamen TNI AL Divonis 7 Bulan dan Dipecat
BERTUAHPOS, PEKANBARU - Cinta Lama Kembali Bersemi (CLBK), itulah yang terjadi pada perwira menengah TNI AL yang satu ini. Mayor Laut Wawan Kuswandi berselingkuh dengan pacar lamanya yang sudah menjadi istri anak buahnya. Pengadilan Tinggi Militer I Medan pun menjatuhkan hukuman 7 bulan penjara dan pemecatan.
 
Keputusan itu dibacakan ketua majelis hakim Kolonel Djodi Suratno di Pengadilan Tinggi Militer di Pekanbaru, Selasa (17/9/2013).
 
"Terdakwa terbukti telah melakukan perbuatan zina bersama saksi satu yang tidak lain istri dari anak buahnya sendiri. Perbuatan zina ini melanggar pasal 284 KUHP dan dihukuman 7 bulan penjara ditambah pemecatan dari kesatuan TNI AL," kata Suratno.
 
Dalam pembacaan vonis, pada Februari 2012, Wawan melakukan perbuatan zina bersama saksi satu berinisial N, istri dari anggotanya, Peltu A. Perbuatan itu dilakukan ruangan kerja terdakwa pada siang hari. Saat itu, suami N ditugaskan di Tanjungpinang.
 
Wawan dan N pernah menjalin tali kasih tapi kandas. Saat bertugas sebagai Lantamal IV di Tanjungpinang, Kepri, Wawan bertemu dan berselingkuh. Cinta lama pun bersemi kembali.
 
Belakangan, perselingkuhan Wawan dan n diketahui Peltu A. Hubungan kedua keluarga tersebut rukun dan damai. Malah istri Mayor Wawan juga kenal baik dengan N yang berstatus sebagai bidan. Peltu A melapor ke Denpom TNI AL. Kemudian kasus bergulir ke pengadilan militer.
 
"Perbuatan terdakwa sangat tidak pantas karena sudah berbuat zina. Apalagi perbuatan itu justru dilakukan dengan istri anak buahnya. Harusnya pimpinan itu justru memberi contoh yang baik kepada anak buahnya. Ini malah menunjukkan perbuatan yang melawan hukum dan norma-norma agama," kata Suratno.
 
Selain dihukum dan dipecat, hakim meminta Wawan ditahan. Wawan menyatakan pikir-pikir. Sedangkan oditur Kolonel Rizaldi juga pikir-pikir. 
 
"Karena terdakwa pikir-pikir atas putusan ini, saya juga pikir-pikir," kata Rizaldi sembari tersenyum kepada detikcom.
 
 
(detik.com)
loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2
Jumat, 20 Januari 2017 22:05

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2

Kembali lagi Everbest memberikan promo spesial bagi pelanggan setianya. Kali ini promo diadakan dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Hal tersebut dikatakan oleh Gandes selaku kasir Everbest Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump
Jumat, 20 Januari 2017 21:52

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump

Artis terkenal, terbanyak adalah penyanyi, melakukan konser penolakan terhadap Donald Trump. Inaugurasi Trump ditandingi dengan konser ini yang dimotori Auioslave.

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih
Jumat, 20 Januari 2017 21:25

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih

Apakah kamu punya kebiasaan atau rutinitas tertentu setiap kali bangun tidur di pagi hari? Mungkin langsung minum segelas air putih atau melakukan olahraga

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi
Jumat, 20 Januari 2017 20:53

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi

Bertempatkan di kandang berkuran 2x5 meter di samping rumahnya, setiap paginya Mukhlis memberikan pakan untuk merpati hiasnya. Hal ini sudah menjadi rutinitas

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati
Jumat, 20 Januari 2017 17:44

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati

Kesetian burung merpati kepada pasangannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini sudah menjadi karakter dari burung merpati itu sendiri, inilah yang ingin ditiru oleh seluruh anggota Komunitas Merpati Hias Riau.

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli
Jumat, 20 Januari 2017 17:07

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli

Jika anda penggemar pakaian seken, anda wajib berhati-hati sebelum menggunakannya, karena bisa jadi baju seken yang baru anda beli, terjangkit virus penyakit yang berbahaya bagi kesehatan anda.

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar
Jumat, 20 Januari 2017 16:35

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar

Untuk melepas dahaga menikmati minuman segar yang dapat melegakan tenggorokan. Es cendol Udha Tham mangkal di pasar wisata Pekanabru atau kerap disebut pasar bawah.

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall
Jumat, 20 Januari 2017 16:21

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall

Selain memberikan Mid Nite Sale, mulai dari Kamis kemarin hingga Minggu besok CS Mall hadirkan Launching New Venturer dari Toyota.

SMJ Rangkul Sesama
Jumat, 20 Januari 2017 16:02

SMJ Rangkul Sesama

Seperti biasa, Kamis malam Komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru mengadakan aksi bagi-bagi nasi kepada mereka yang membutuhkan.

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri
Jumat, 20 Januari 2017 15:42

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri

Jumat (20/1), bertempatkan gedung aula serbaguna kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), 5 karya terbaik Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional mempresentasikan ide kreatif mereka di depan dewan juri.