Selingkuh dengan Istri Anggota, Pamen TNI AL Divonis 7 Bulan dan Dipecat

Dipublikasikan pada Selasa, 17 September 2013 23:10 Hits: 241
Selingkuh dengan Istri Anggota, Pamen TNI AL Divonis 7 Bulan dan Dipecat
BERTUAHPOS, PEKANBARU - Cinta Lama Kembali Bersemi (CLBK), itulah yang terjadi pada perwira menengah TNI AL yang satu ini. Mayor Laut Wawan Kuswandi berselingkuh dengan pacar lamanya yang sudah menjadi istri anak buahnya. Pengadilan Tinggi Militer I Medan pun menjatuhkan hukuman 7 bulan penjara dan pemecatan.
 
Keputusan itu dibacakan ketua majelis hakim Kolonel Djodi Suratno di Pengadilan Tinggi Militer di Pekanbaru, Selasa (17/9/2013).
 
"Terdakwa terbukti telah melakukan perbuatan zina bersama saksi satu yang tidak lain istri dari anak buahnya sendiri. Perbuatan zina ini melanggar pasal 284 KUHP dan dihukuman 7 bulan penjara ditambah pemecatan dari kesatuan TNI AL," kata Suratno.
 
Dalam pembacaan vonis, pada Februari 2012, Wawan melakukan perbuatan zina bersama saksi satu berinisial N, istri dari anggotanya, Peltu A. Perbuatan itu dilakukan ruangan kerja terdakwa pada siang hari. Saat itu, suami N ditugaskan di Tanjungpinang.
 
Wawan dan N pernah menjalin tali kasih tapi kandas. Saat bertugas sebagai Lantamal IV di Tanjungpinang, Kepri, Wawan bertemu dan berselingkuh. Cinta lama pun bersemi kembali.
 
Belakangan, perselingkuhan Wawan dan n diketahui Peltu A. Hubungan kedua keluarga tersebut rukun dan damai. Malah istri Mayor Wawan juga kenal baik dengan N yang berstatus sebagai bidan. Peltu A melapor ke Denpom TNI AL. Kemudian kasus bergulir ke pengadilan militer.
 
"Perbuatan terdakwa sangat tidak pantas karena sudah berbuat zina. Apalagi perbuatan itu justru dilakukan dengan istri anak buahnya. Harusnya pimpinan itu justru memberi contoh yang baik kepada anak buahnya. Ini malah menunjukkan perbuatan yang melawan hukum dan norma-norma agama," kata Suratno.
 
Selain dihukum dan dipecat, hakim meminta Wawan ditahan. Wawan menyatakan pikir-pikir. Sedangkan oditur Kolonel Rizaldi juga pikir-pikir. 
 
"Karena terdakwa pikir-pikir atas putusan ini, saya juga pikir-pikir," kata Rizaldi sembari tersenyum kepada detikcom.
 
 
(detik.com)
Share: