POPNAS 2013, Riau Ikuti 159 Nomor Pertandingan

Dipublikasikan pada Kamis, 25 Juli 2013 10:29 Hits: 182
POPNAS 2013, Riau Ikuti 159 Nomor Pertandingan
BERTUAHPOS, PEKANBARU - Provinsi Riau akan mengikuti 159 nomor dari 267 nomor olahraga yang dipertandingkan pada  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XII yang akan dipertandingkan 14-20 September 2013 mendatang.
 
Demikian disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Hamdani Kadir, kemaren. Menurut Hamdani entry by number tersebut telah diserahkan kepada Panitia Pelaksana POPNASI di Jakarta sejak satu minggu yang lalu.
 
159 nomor yang akan diikuti tersebut berasal dari 18 cabang olahraga (cabor). 18 cabor tersebut diantaranya angkat besi , atletik, bola basket, bola voli (indor dan pasir), bulu tangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan,pencak silat, renang, senam (senam artistik dan senam ritmik, aeribic gymnastic), sepak takraw, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju.
 
"Dari 159 nomor ini merupakan dari 18 Cabang olahraga yang akan kita ikuti," tambahnya. Dengan demikian maka Riau absen disatu cabang olahraga yakni, cabor sepak bola. Pasalnya pada Pekan Olahraga Wilayah di Medan tidak lolos.
 
Dari 159 nomor tersebut cabang olagraga renang yang paling banyak diikuti yakni 16 nomor untuk putra dan 16 nomor putri. "Untuk cabor sepak bola memang tidak kita ikuti karena kita gagal pada POPWIL di Medan," sebutnya.
 
Pada POPNAS 2011 lalu Riau yang menjadi tuan rumah meraih Peringkat peringkat medali emas terbanyak. Diharapkan pada POPNAS di Jakarta nantinya Riau mampuh mempertahankan prestasi yang selama ini telah diraih. 
 
(riau.go.id)
Share:
iklan dalam artikel bawah

Komentar

Jadilah yang Pertama Berkomentar