300-an Panitia Lokal ISG 6 Bulan tak Gajian

Selasa, 18 Juni 2013 10:27 365

Warning: getimagesize(/home/bertuah/public_html/assets/public/images/userfile/Berita/isg_3.jpg): failed to open stream: No such file or directory in /home/bertuah/core/apps/modules/content/views/single.php on line 37
300-an Panitia Lokal ISG 6 Bulan tak Gajian
BERTUAHPOS, PEKANBARU - Sekitar 300 karyawan panitia lokal Islamic Solidarity Games (ISG) harus menjalani hari-hari berat selama direkrut untuk melakukan persiapan helat yang akhirnya dipindahkan ke Jakarta.
 
Sejak resmi direkrut melalui Surat Keputusan (SK) Rita Subowo selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Januari 2013 silam, sekitar 100 anggota panitia ISG belum pernah menerima gaji.
 
Demikian juga dengan tambahan tenaga sekitar 200 orang yang diangkat pada 25 Maret 2013 dengan SK Ketua Umum Pelaksana ISG M Rusli Zainal, mereka juga belum pernah mendapatkan imbalan dari jerih payahnya.
 
"Seluruhnya ada sekitar 300 orang. Ada seratusan kelompok saya yang diangkat langsung Bu Rita Subowo.
 
Sementara tambahan 200 lagi oleh Pak Rusli Zainal diangkat pada Maret lalu," papar salah seorang anggota Panitia Lokal ISG yang minta namanya dirahasiakan kepada riauterkinicom di Pekanbaru, Selasa (18/6/13).
 
Nara sumber tersebut semula mengirim email ke redaksi memaparkan kesulitannya menghadapi hidup tanpa pemasukan. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari ia terpaksa harus menumpuk hutang dari berbagai pihak.
 
"Hutang saya sudah tak terhitung. Setiap hari dikejar-kejar tagihan," keluhnya saat dihubungi riauterinicom.
 
Salah seorang petugas sekretariat yang langsung ditemui riauterkinicom juga mengungkapkan kondisi serupa. Namun, lagi-lagi nara sumber menolak dipublikasikan jati dirinya.
 
"Kondisinya memang seperti itu. Kami sudah hampir enam bulan tak terima gaji, tapi tolong jangan disebut nama saya," tukasnya.
 
Kedua nara sumber tersebut sama-sama semakin prihatin dengan kepastian hak mereka dibayar, mengingat pemerintah telah memutuskan pemindahan lokasi ISG dari Riau ke Jakarta.
 
"Saat lokasi ISG masih di Riau saja gaji kami tak dibayar-bayar, terlebih sekarang sudah pasti dipindah ke Jakarta, entah bagaimana nasib kami nanti," keluhnya. (riauterkini.com)
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Dibutuhkan Operator Ojek Online
Senin, 26 September 2016 13:51

Dibutuhkan Operator Ojek Online

 Dibutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi Operator Ojek Online dengan persyaratan sebagai berikut :

Warga Kesal Sampah Berserakan di Sepanjang Jalan Mangga
Senin, 26 September 2016 13:27

Warga Kesal Sampah Berserakan di Sepanjang Jalan Mangga

Masyarakat Pekanbaru tepatnya di jalan Mangga, Kecamatan Sukajadi, dikejutkan dengan banyaknya sampah yang berserakan disepanjang jalan tersebut.

Pembeli Pindah Ke Komoditi Lain
Senin, 26 September 2016 13:10

Pembeli Pindah Ke Komoditi Lain

Lemahnya daya beli masyarakat terhadap harga ayam potong,  diduga masyarakat banyak beralih ke komoditi lain. Sejumlah pedagang ayam potong di pasar memperkirakan hitung-hitungan masyarakat belanja dipasar lebih mengutamakan komoditi penting.

Saya Kecewa dengan Indomaret
Senin, 26 September 2016 12:42

Saya Kecewa dengan Indomaret

Nama saya Putri, saya warga Gobah. Beberapa hari yang lalu saya pergi ke Indomaret yang berada dijalan Kapling, tepatnya di depan Rua Cat Shop. Ketika itu saya membeli salah satu produk minuman, saya memastikan tarif yang tertera ditempat penyimpanan minuman tersebut.

Gula Pasir Masih Bertahan, Minyak Goreng Kemasan Naik Rp1000
Senin, 26 September 2016 12:27

Gula Pasir Masih Bertahan, Minyak Goreng Kemasan Naik Rp1000

Perubahan harga sejumlah bahan pokok saat ini terpantau tidak begitu banyak perubahan. Hanya saja saat ini untuk komoditi minyak goreng naik Rp1000. Dari sebelumnya Rp25 ribu saat ini jadi Rp26 ribu untuk kemasan 2 liter.

Nikmati Diskon Besar Setiap Servis di Hyundai
Senin, 26 September 2016 12:12

Nikmati Diskon Besar Setiap Servis di Hyundai

PT Surya Gemilang Riau Perkasa, selaku diler yang memasarkan merk Hyundai di Riau, saat ini memberikan promo diskon servis hingga 50 persen.

Banyak Masyarakat Gunakan 'Racun Jessica', Ini Kata Kadis Peternakan dan Perikanan Siak
Senin, 26 September 2016 11:47

Banyak Masyarakat Gunakan 'Racun Jessica', Ini Kata Kadis Peternakan dan Perikanan Siak

Penggunaan 'racun jessica' dikalangan nelayan dan masyarakat terutama daerah pesisir, membuat Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilowati menyayangkan perbuatan tersebut. 

Pedagang Ayam Keluhkan Daya Beli Lesu
Senin, 26 September 2016 11:22

Pedagang Ayam Keluhkan Daya Beli Lesu

Para pedagang ayam di Pekanbaru mengeluhkan daya beli masyarakat yang sangat jauh menurun. Hal ini disampaikan Baiyah, salah seorang penjual ayam potong di Pasar Palapa Pekanbaru

Harga Cabai Merah Masih Tinggi, Bawang Merah Naik Rp2 Ribu
Senin, 26 September 2016 11:14

Harga Cabai Merah Masih Tinggi, Bawang Merah Naik Rp2 Ribu

Memasuki pekan terakhir di bulan September 2016, sejumlah harga barang harian atau sembako tidak banyak begeser. Seperti pantauan Bertuahpos.com ke pasar Palapa, jalan Durian Pekanbaru, Senin (26/09/2016) 

Pengunjung Kaget, Tiba-Tiba RSUD Arifin Ahmad Banyak Polisi
Senin, 26 September 2016 11:03

Pengunjung Kaget, Tiba-Tiba RSUD Arifin Ahmad Banyak Polisi

Senin (26/09/2016), situasi berbeda terlihat di RSUD Arifin Ahmad, Peknbaru. Terlihat banyak aparat kepolisian yang berjaga di dalam Rumah sakit.